12 Apr

Bandwith dan Data Transfer

Pengertian Bandwith dan Data Transfer

DataTransferSMALL

Bandwidth dan Data Transfer, yang biasa digunakan dalam internet, khususnya pada paket – paket web hosting. Secara teknis, ada perbedaan mendasar pada dua istilah ini.

Bandwidth menunjukkan volume data yang dapat di transfer per unit waktu. Sedangkan Data Transfer adalah ukuran lalu lintas data dari website Anda. Data transfer di ukur dalam bytes, Kilo bytes (KB), mega bytes (MB) atau giga bytes (GB).

Bandwidth sendiri akan dialokasikan ke komputer dalam jaringan dan akan mempengaruhi kecepatan transfer data pada jaringan komputer tersebut sehingga semakin besar Bandwidth pada jaringan komputer maka semakin cepat pula kecepatan transfer data yang dapat dilakukan oleh client maupun server. Pada sebuah jaringan komputer Bandwidth terbagi menjadi 2 yaitu Bandwidth digital dan Bandwidth analog.

Bandwidth digital yaitu volume ataupun jumlah suatu data (dalam satuan bps atau bit per second) yang bisa dikirimkan melalui sebuah saluran komunikasi tanpa adanya distorsi.

Bandwidth analog yaitu merupakan suatu perbedaan antara frekuensi yang terendah dan frekuensi yang tertinggi dalam sebuah rentang frekuensi yang diukur dalam satuan Hertz (Hz) yang bisa menentukan banyaknya informasi atau data yang dapat ditransmisikan dalam suatu saat.

Memiliki banyak bandwidth sangat penting tergantung pada apa yang Anda ingin lakukan dengan internet. semakin besar bandwidth semakin besar kemungkinan anda untuk mencapai kecepatan maksimal dan semakin cepat anda mendownload sebuah file.

related posts

LEAVE A COMMENT