fbpx

BONGKAR! Alasan Live Selling Tiktok dan Shopee Kini Makin Populer

Alasan Live Selling Tiktok dan Shopee Kini Makin Populer – Berbagai macam cara terus dilakukan para pengusaha untuk meningkatkan penjualan produk. Salah cara yang saat ini sedang sangat populer dan cukup bisa untuk meningkatkan penjualan adalah lewat program live selling shopee atau penjualan secara langsung di platform shopee.

Tren live selling di shopee atau ini tidak lepas dari pertumbuhan industri digital yang cukup pesat akhir-akhir ini di Indonesia. Berdasarkan laporan tahunan yang dikeluarkan oleh salah satu Company, jumlah konsumen digital yang ada di Indonesia mencapai angka 168 juta meningkat darstis 14 juta dari hanya 154 juta konsumen di tahun lalu yang sudah di survei.

Sejalan dengan peningkatan yang sudah dialami tersebut, prospek online shop secara keseluruhan juga bertumbuh dangan cepat dan mengarah ke arah positif dengan nilai volume barang dagangan kotor e-commerce di Indonesia pada tahun 2022 mencapai hingga US$56 miliar atau lebih dari Rp840 triliun, itu adalah jumlah yang sangat besar jika dibandingkan tahun yang sebelumnya.

BONGKAR! Alasan Live Selling Tiktok dan Shopee Kini Makin Populer

BONGKAR! Alasan Live Selling Tiktok dan Shopee Kini Makin Populer

Untuk bisa mengabilalih pasar digital yang sudah kami jelaskan di atas, para pengusaha memulai untuk mengembangkan strategi lewat live selling shopee. Berdasarkan hasil analisis yang dikeluarkan oleh salah satu ekspedisi tentang tren live selling shopee ditemukan bahwa banyak sekali toko yang sudah melakukan live selling shopee.

Alasan Live Selling Tiktok dan Shopee Kini Makin Populer

Andi Djoewarsa, CMO salah satu ekspedisi mengatakan bahwa program live selling shopee ini di inspirasi dari program yang lama berada di TV home shopping dimana sang pebawa acara dengan ekspresi yang menyenangkan sedang mempraktekkan kemampuan produk mereka yang sedang dijualnya secara langsung.

Untuk membuat penonton melakukan pembelian maka wajib yang namanya membuat promo terbatas seperti misalnya diskon 50% untuk 100 pembeli pertama dan lain sebagianya. Selain itu juga bisa saja kalian membuat gimmick lainnya seperti memberikan bonus item atau cashback untuk setiap pembelian saat sesi berlangsung sehingga menarik minat berbelanja para viewers kamu.

Ada beberapa strategi khusus yang harus dilakukan untuk membuat para viewres membeli prosuk kamu di saat live selling shopee. Contoh yang pertama adalah memberikan gimmick yang harus menarik untuk para viewrs seperti giveaway, atau bonus lainnya jika membeli saat live, termasuk juga beberapa diskon untuk pembelian dalam jumlah yang banyak.

Selain itu juga, yang tidak kalah penting lagi selain gimmick adalah bagaimana host menjelaskan atau mengiklankan produk dagangannya sendiri sehingga membuat para viwers tertarik untuk segera melakukan checkout pada saat live. Sesi live selling shopee kadang juga mendorong viewers untuk membeli produk yang mungkin mereka tidak membutuhkan barang tersebut.

Jasa Live TikTok dan Shopee oleh Tim Yoisoweb

Jasa Live TikTok dan Shopee adalah alat yang berharga bagi UMKM yang ingin meningkatkan penjualan dan eksposur mereka di platform e-commerce yang sedang naik daun. Dengan bantuan para professional dari Tim Yoisoweb, kamu bisa memaksimalkan closing atau penutupan penjualan, membangun kepercayaan pelanggan, dan mencapai kesuksesan yang lebih besar dalam perdagangan online. Jadi, jika kamu adalah seorang pemilik bisnis UMKM yang ingin tumbuh di era digital, pertimbangkan untuk menggunakan jasa live streaming TikTok dan Shopee dari kami untuk mengambil langkah menuju kesuksesan yang lebih besar.

Bagaimana Menghubungi Admin Yoisoweb?

Tertarik menggunakan layanan ini? Yuk hubungi admin kami di:

You May Also Like…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *