fbpx

Mengapa Produk Jualan Dibanned Shopee?

Mengapa Produk Jualan Dibanned Shopee?- Pernahkah kamu sudah upload produk di Shopee namun tiba-tiba produk tersebut menghilang? Yup! Mungkin saja produkmu sedang diamankan oleh pihak Shopee karena telah melanggar ketentuan Shopee seller. Nah, kira-kira apa sih penyebab produk kita menyalahi kebijakan Shopee hingga akhirnya di banned? Yuk kita bahas disini!

Mengapa Produk Jualan Dibanned Shopee?

Mengapa Produk Jualan Dibanned Shopee?

Mengapa Produk Jualan Dibanned Shopee?

Pada dasarnya, Shopee telah memiliki ketentuan khusus untuk semua aktifitas, baik berjualan maupun berbelanja. Terutama, bagi kamu Shopee Seller, terdapat sejumlah aturan yang harus kamu ikuti agar bisa mengunggah produk dan berjualan di dalam platfrom. Kemungkinan besar, ketika produk jualanmu dibanned Shopee, kamu telah melanggar ketentuan tersebut. Apa aja sih pelanggarannya, yuk simak kelima list di bawah ini!

  1. Menambahkan Logo, Nama, Link Selain Shopee

Hal pertama produkmu di banned oleh Shopee adalah karena adanya tambahan Logo, Nama maupun link diluar milik Shopee. Penambahan tersebut bukan hanya yang muncul pada nama maupun deskripsi produk, melainkan juga pada gambar yang kamu posting. Biasanya, banyak dari penjual Shopee yang mengunggah foto produk lengkap dengan tambahan informasi lainnya. Meski Nampak wajar pada umumnya postingan promosi prduk jualan, namun jika diunggah di Shopee, hal ini justru tidak diperbolehkan.

  1. Kata Kunci yang Tidak Sesuai

Penyebab yang kedua adalah karena kata kunci yang digunakan tidak sesuai dengan produk yang anda unggah. Sejatinya, Shopee sendiri sudah memberikan rekomendasi kata kunci. Biasanya rekomendasi ini memiliki pola Merek + Nama Produk + Model. Maka, kamupun sebaiknya mengikuti pola ini untuk menghindari produk dihapus oleh kebijakan Shopee.

  1. Merek yang Tidak Sesuai

Kebijakan terbaru Shopee justru memintamu untuk menuliskan merek produk sesuai dengan merek yang sebenarnya. Artinya, ejaan dan hurufnya haruslah tepat. Misalnya saja, Jaket Levi’s Pria tidak boleh ditulis dengan Jaket LVS, dan lain sebagainya. Bahkan, kata-kata tambahan yang tidak sesuai dan relevan alangkah baiknya juga dihapus saja dari penulisan kata kunci.

  1. Kategoori Produk Tidak Sesuai

Meski terlihat sederhana, namun kategori juga sangat penting dalam posting produk di Shopee. Nah, ketika mengunggah produk, Shopee sendiri akan memberikan rekomendasi kategori. Kita bisa tinggal menyesuaikan dan mengikuti arahan dari Shopee. Sebaliknya, ketika produk yang kita posting masuk di kategori yang salah, itu bisa jadi alasan produkmu di banned oleh pihak Shopee.

  1. Hashtag Terlalu Panjang dan Tidak Relevan

Alasan selanjutnya adalah masalah penggunaan hashtag yang terlalu Panjang dan tidak relevan. Ini penting banget untuk kamu perhatikan. Meski hashtag itu penting, namun meletakkannya terlalu banyak justru akan berlebihan. Bahkan, konsumen pun hamper jarang atau bahkan tidak pernah membaca hashatagnya. Daripada focus disitu, lebih baiknya untuk focus di penulisan deskripsi produk dengan kata kunci yang tepat.

Jasa Admin Marketplace Shopee Terbaik dan Terpercaya: Yoisoweb

Optimasi akun marketplace Shopee tentu butuh focus dan effort yang prima. Nah, untuk membantu anda memaksimalkan hal tersebut, Yoisoweb hadir dengan layanan jasa admin shopee yang professional dan terpercaya. Yup! Kamu bisa focus pada hal teknis bisnis seperti pengiriman, memastikan produk berkualitas terbaik, mempersiapkan produk terbaik dan lain sebagainya.

Sementara itu, tim Yoisoweb akan siap focus untuk mengoptimasi akun Shopee anda. Layanan jasa admin Shopee ini akan mencakup posting produk, riset kata kunci, deskripsi produk, menaikkan produk, membalas chat dan konfirmasi pesanan kepada tim anda. Bahkan di akhir nanti, kami siap untuk berikan monthly report perkembangan akun Anda.

Nah, untuk semakin memaksimalkan akun Shopee anda, kami pun siap dengan request tambahan. Tambahan tersebut seperti desain postingan, ooptimasi informasi toko, desain banner dan foto profil toko, iklan dan lain sebagainya. Gimana? Siap cuan-cuan dari Shopee bareng kami?

Bagamana Menghubungi tim Yoisoweb?

Untuk tanya-tanya dan konsultasi layanan Jasa Admin marketplace Shopee atau mungkin layanan kami lainnya, yuk hubungi tim kami disini!

 

 

 

 

You May Also Like…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *