fbpx

Jasa Desain Grafis Terlengkap – Yoisoweb

Jasa Desain Grafis Terlengkap – Yoisoweb Jika Anda sering mengikuti perkembangan platform yang terkait dengan dunia kerja digital, Anda pasti sering mendengar istilah desainer grafis pembuat konten atau yang lainnya. Banyak orang menilai karya sebuah karya grafis tidak jauh berbeda dengan karya seorang seniman, namun yang berbeda adalah hasil karyanya tertuang dalam media digital.

Apa itu desain grafis?

Definisi desain grafis atau yang biasa dipahami sebagai desain grafis adalah suatu bentuk seni yang bertujuan untuk memberikan solusi atas masalah komunikasi. Desain grafis berikut adalah membuat karya dasar dengan cara ini melalui kombinasi elemen grafis yaitu garis, bentuk dan warna. Citra yang dibuat diharapkan dapat menyampaikan informasi atau pesan secara jelas, padat dan efektif.

Contoh dan Jenis Desain Grafis

  1. Identitas Visual

Desain Grafis Bagian dari desain grafis visual adalah desain yang memberikan identitas pada setiap bisnis, dari kecil hingga besar. Biasanya, desainer fokus pada konten merek termasuk logo, tipografi atau palet warna, dan maskot. Tujuan identitas visual dalam desain produk adalah untuk membedakan produk dari satu merek dengan merek lainnya. Identitas visual seringkali membutuhkan seorang desainer profesional. Dan proses desain dimaksudkan untuk mengekspresikan merek produk perusahaan. Contoh karya grafis yang menerapkan identitas visual adalah logo merek. Untuk merek seperti merek sepatu yaitu Specs atau Nike, merek pakaian seperti palu atau polo dan untuk logo media sosial seperti twitter atau tumblr.

  1. Periklanan dan Pemasaran

Jenis desain ini dimaksudkan untuk memperkenalkan dan memasarkan produk suatu perusahaan, agar masyarakat mau membeli barang tersebut. Contoh desain untuk periklanan adalah pamflet atau brosur, poster, spanduk, baliho atau katalog.

  1. Antarmuka pengguna (UI)

Desain antarmuka pengguna adalah tentang bagaimana pengguna berinteraksi pada perangkat seluler atau desktop. Khusus untuk desain dalam desain antarmuka pengguna, lebih fokus pada pengalaman visual pengguna dan elemen dasar sebuah desain. Contoh karya yang berlaku untuk antarmuka pengguna (UI) adalah menu navigasi, desain aplikasi desktop atau smartphone, dan tema situs web.

  1. Desain Publikasi

Desain Publikasi berfokus pada industri desain yang menerapkannya pada media cetak. Contoh desain publikasi melibatkan media cetak, seperti surat kabar, majalah, katalog, dan sejenisnya. Contoh: Untuk publikasi desain yang mendukung file lunak, seperti pdf atau e-book. Contoh desain dengan sistem penerbitan adalah buku, majalah, dan laporan tahunan.

Contoh dan Jenis Desain Grafis

  1. Desain kemasan

Desain kemasan atau biasa dikenal dengan desain kemasan adalah jenis desain yang bertujuan untuk menghadirkan merek produk tertentu. Biasanya, itu tidak hanya bertindak sebagai repositori terdistribusi. Sebagai seorang desainer, Anda akan mengikuti alur kerja proses pembuatan pekerjaan dari ide hingga file desain siap cetak. Untuk membuat desain kemasan, Anda perlu memahami proses dasar dari produksi produk hingga penyelesaian, untuk memahami esensi dari desain kemasan produk. Contoh desain kemasan adalah logo tertulis untuk produk makanan atau minuman. Biasanya, desain kemasan berubah tergantung waktu untuk menarik konsumen.

  1. Motion graphic

Karya grafis selanjutnya adalah perpaduan antara tipografi, ilustrasi, video dan fotografi. Biasanya desain ini menggunakan aplikasi Filmora dan lain-lain. Popularitas motion graphic semakin meningkat seiring dengan perkembangan teknologi dan internet. Contoh aplikasi desain untuk jenis grafik gerak ini meliputi video promosi, video petunjuk, dan video promosi.

  1. Desain grafis lingkungan

Jenis karya grafis berikutnya adalah desain lingkungan, di mana ide desain utamanya adalah menghubungkan orang ke suatu tempat untuk meningkatkan pengalaman spasial mereka secara keseluruhan. . Fungsi karya grafis lingkungan adalah untuk merancang suatu tempat yang tidak hanya indah dan menarik, tetapi juga unik. Contoh desain lingkungan yang sering kita jumpai adalah mural, desain interior, signage, stadium, dan office branding.

  1. Seni dan Ilustrasi Genre

seni dan ilustrasi desain grafis seringkali menjadi ciri khas yang terkait dengan tata letak yang dapat berkomunikasi dengan baik dan akurat untuk mengatasi sumber masalah. Biasanya, perancang seni dan ilustrator membuat konten untuk karya seni asli mulai dari penyusunan hingga pemindaian. Contoh seni dan desain grafis ilustratif adalah desain kaos, sampul buku, infografis, dan seni konsep.

Aplikasi desain grafis

Direkomendasikan untuk beberapa aplikasi desain grafis yang dapat Anda gunakan untuk kursus pemula dan profesional, termasuk:

  1. Adobe Photoshop Produk desain ini tentunya menjadi andalan jutaan orang, termasuk para desainer grafis. Photoshop memiliki alat yang sangat kompleks sehingga memudahkan pemula dan profesional untuk bekerja dengannya.
  2. Coreldraw Perangkat lunak ini secara fungsional mirip dan berguna untuk aplikasi desain grafis lainnya, terutama Adobe Photoshop. Bedanya, Coreldraw lebih cocok untuk membuat desain visual, seperti logo dan poster.
  3. Adobe Illustrator Aplikasi desain grafis ini dilengkapi dengan berbagai alat yang membantu pekerjaan Anda sebagai seorang desainer. Akan lebih mudah bagi Anda untuk menghadirkan karya desain yang tidak hanya menarik tetapi juga unik. Illustrator memiliki kemampuan yang sama dengan CorelDraw, dapat mengedit foto atau gambar vektor. Oleh karena itu, aplikasi ini menjadi alternatif jika anda tidak memiliki atau tidak familiar dengan CorelDraw.

Prinsip-Prinsip Desain Grafis

Lima prinsip dasar desain grafis adalah:

  1. Kesatuan, adalah prinsip utama pertama yang didefinisikan sebagai ukuran kualitas setiap elemen karya seorang penulis produk desain yang kombinasinya bertujuan untuk menciptakan keserasian.
  2. Keseimbangan, adalah desain grafis yang terbagi secara visual. Prinsip dasarnya adalah menciptakan komunikasi dan estetika desain yang baik agar karya desain tetap harmonis.
  3. Rasio, adalah prinsip desain hebat yang menggunakan metode perbandingan sistematis dan kuantitatif di suatu area. Prinsip dasarnya adalah perbandingan bentuk elemen besar dengan elemen kecil. Jika ada hubungan yang tidak pantas dalam sebuah karya, tidak ada yang menandingi membuat gambar lebih menyenangkan untuk dinikmati. Agar desain sebuah karya menjadi bagus dan standar, perlu adanya keseimbangan, mulai dari garis, panjang, warna.
  4. Irama, Prinsip dasar desain grafis berikutnya adalah ritme. Pengertian ritme di sini adalah pengulangan elemen visual pada jarak tertentu yang membentuk pola dan struktur desain. Pengulangan dan variasi sebagai elemen khusus untuk menciptakan gambar berirama.
  5. Dominasi, merupakan prinsip desain grafis yang cukup penting dalam sebuah karya atau desain, mengandung makna keunggulan, sebuah elemen yang nantinya akan menjadikan sebuah elemen sebagai centerpiece. Tujuan utama dominasi adalah untuk menarik perhatian, menciptakan efek tertentu untuk menghindari kebosanan dan mengubah tatanan.

Jasa Desain Grafis Terlengkap – Yoisoweb

Apakah kamu sedang mencari jasa desain grafis, tenang di yoisoweb semua tersedia. Yoisoweb adalah jasa yang berpengalaman selama bertahun tahun dan memiliki tim yang professional di bidang pembuatan jasa desain terlengkap.

You May Also Like…

Apa itu Bounce Rate pada Website?

Apa itu Bounce Rate pada Website - Bounce rate adalah persentase pengunjung yang masuk ke situs web Anda dan kemudian...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *